Deütsch für Anfänger II (˘⌣˘)

aholaaaa..gue balik lagi niiih… nepatin janji buat ceritain tentang museum nasional, tadinya gue gamau ceritain ya tapiii kasian banget gue sama yang belom pernah ke museum ._. wakakak maap –v

jadi begini ceritanya, abis gue selesai berkunjung ke Goethe Institut, gue dan rombongan langsung cabut ke museum nasional. letaknya itu sebenernya di depan monas, persiiiiis banget di depan monas yaa tinggal yebrang dikit juga langsung nyampe. tapi eh tapiii si frau ini emang dasar orangnya demen banget bercanda, mobil bis yang ditumpangin kita parkir sampe kedalem monas terus kita lanjutin perjalanan pake mobil eh bukan mobil kayanya, bisa dibilang kereta juga. eh tapi rodanya ada 6 ah tapi kaya kereta ah udahlah gausah dipikirin mau mobil kek mau kereta kek yang jelas naiknya gratis hahaha ƪ(ƪ’⌣’) (‘⌣’ʃ)ʃ naah kita kan akhirnya diturunin sama kendaraan itu didepan (menara)monas, eeh teruuus kkita disuruh jalan muterin monas sampe pintu gerbang, dan lo tau ga keadaan waktu itu kaya apa??? panas, haus, letih,lunglai, lesu, dehidrasi, insomnia, sampe kanker *halah, apasih gue.

hehoooooo setelah berjalan yang sangat sangat sangat jauh, akhirnya kita berenti juga (alhamduillah) dan lo tau kita ngapain waktu berenti??? hah, cuma buat foto didepan foto presiden jerman doang, bayangin dong jalan segitu jauh cuma buat foto didepan gambar presiden jerman???  nyesek bangetlangsung jleb daan sebagian dari kami langsung nyari pojokan sedangkan sebagian lainnya beli garem -.- (¬_¬”) . perjalanan (jalan kaki) masih belom berakhir, kita masih harus jalan sampe museum nasional yaa gajauh jauh amet sih tapi kalo di inget inget jauh juga. naah waktu di museum kita shalat dzuhur dulu tuh, dan subhanallah (˘⌣˘ )(˘⌣˘) banget mesjid disana adeeeem. *akhirnyaaaaa nemuin tempat adem juga :D. sekitar jam 1 an kita langsung masuk ke museum, pas di pintu masuk kita harus merelakan wajah di warnain bendera jerman, ah gapapa buat gue mah yang penting tetep keliatan cantik  >(ˆ▽ˆ)<. eh yaa disana itu seru nya minta ampun, semua tentang negara jerman lengkaaap banget, mulai dari horornya jerman, tradisionalnya jerman, festival, baju daerah ah pokonya semuanya deh. karna tempatnya juga ga gede gede amet, akhirnya rombongan gue dibagi jadi berapa kelompok yaa??? 8 kayanya, buat dapetin penjelasan tentang jerman dan jeroannya, diakhir penjelajahan museum, kelompok gue sama kelompok lain main games, kita main susun kata daaan jengjeeeeeng kelompok gue menang dooong    (>ˆ▽ˆ)>(ˆ▽ˆ)<(ˆ▽ˆ<)  ƪ(ƪ’⌣’) (‘⌣’ʃ)ʃ, walaupun hadiahnya cuma pin, tapi gatau kenapa rasanya seneng pake bangetan. ohiya, gue lupa bilang kalo acara Deütsch für Anfänger ini cuma diadain di kota besar di Indonesia. adanya di Jakarta, Bandung sama Surabaya. okee perjalanan kita berakhir di jam 3 dengan sesi penampilan tari saman didepan para bule dan foto bareng bulenya 😀 .

niiih gue kasih fotonya 😀

  
  
 

   
   
   
   
 

oke guys, cukup segini aja penjelasan tentang museum nasional, kalo ada acara seru lagi gue kasih tau lagi deh. see youuu mwah :*

Leave a Reply

