Misteri 13 Kamis Legi, Mama sayang Keket

 

Gue yakin , kalo judul postingan gue kali ini dibikin judul film, pasti filmnya bakalan laku banget. Gue yakin dari 100 penonton bioskop, 99,9% dari mereka bakalan nimpuk kaos kaki basah karna liat judul filmnya. Bahkan dari mereka akan lemparin beberapa kursi atau bahkan ngelempain mbak mbak penjaga pintu masuk bioskop yang belahan roknya sampe udel. Disini, gue mau share sama lo lo semua tentang kisah misteri yang pernah dialamin seseorang. Ini kisah setengah nyata. Jadi, buat lo lo yang phobia sama kisah horror, sebaiknya kalian makan roti. Dan buat yang mau simak cerita gue, silakan tutup pintu, tutup hordeng, periksa kolong kasur, wujud guling, atas lemari, dalem lemari, dalem seprei dan daleman daleman yang lainnya dan juga jangan lupa sikat gigi. Oke, kita mulai……

 

Hari itu tanggal 13 Kamis Legi. Katherine berangkat seperti biasa ke sekolah. Tapi tingkah laku Keket, begitu biasa di panggil terlihat begitu aneh. Keanehannya disadari sama mamanya Keket. Keanehan Keket dimulai dari bangun tidur, dia bangun tidur dengan gaya roll depan dan ubun ubun yang nyampe duluan, abis itu dia mandi, pas mandi keket juga aneh dia mandi pake firdaus obat penumbuh rambut. Alhasil, seluruh tubuh keket penuh sama rambut. Dari ujung kepala sampe ujung jempolnya yang cantengan. Mamanya kaget karna liat Keket penuh bulu, akhirnya dengan sabar, mamanya Keket ngasah piso dan mulai nyukurin rambut Keket sampe bersih dan terakhir dibakar supaya ga ada sisa sisa akar rambut yang memungkinkan bakalan tumbuh lagi. Belom lagi pas makan, dia makan dengan gaya yang tak lazim, diaaaa….  Ber-Harlem Shake. Alhasil, semua makanannya tumpah, mamanya tambah bingung, doi nanya ke Keket “kamu kenapa?” Keket Cuma nengok sambil senyum dengan selipan cabe ijo di giginya. Keket pun berangkat sekolah naik motor, dia pamit. Dia minta maaf sama mamanya, papanya, kucingnya, tetangganya dan neneknya yang ada di Kalimantan. Mamanya jadi tambah khawatir. Saat didepan rumah, dia pake sepatu. Dia merasakan hal yang tidak enak pada sepatunya, dia takut ada naga harry potter di dalem sepatunya. Tapi Keket mikir kalo itu Cuma tali sepatu dia yang di lipet lipet terus diselipin diantara jari jari cantengannya. Karena mama keket khawatir, akhirnya dia masang Microchip tersembunyi di ketek Keket. Keket berangkat, setelah 15 menit perjalanan, Keket merasa ada yang aneh di dalem sepatunya, kaya ada yang gerak gerak, dia diemin. Tapi lagi lagi ada sesuatu yang gerak di deket jari yang cantengannya itu, dia memutuskan untuk berhenti dan melihat dengan mikroskop cahaya apa yang sebenarnya terjadi pada jari cantengan keket. Ternyata setelah diperiksa, ada seonggok kodok yang mati gara gara nyium jempol cantengan Keket dan juga kaos kaki basah Keket yang kemaren dia pake main bola di kampung sebelah lawan TK Al- Hidayah. Dia keluarin kodoknya, mastiin kalo kodoknya belom mati tapi takdir berkata lain, kodok itu pergi meninggalkan kehidupan yang penuh lika liku ini. Keket bingung apa yang harus dia lakuin. Dia takut. Dan ahirnya dia ninggalin Kodok yang mati itu karena dia takut polisi bakalan dateng dan interogasi dia. Dia kabur, dia kepikiran tentang kodok yang mati itu sepanjang jalan dan selama di sekolah dia juga mikirin tentang kodok itu, seharian dia jadi ga tenang. Pas pulang, dia lewatin tempat kejadian dimana dia bunuh kodok itu. Dia merasakan hawa yang ga enak, hari hari berlalu dan dia selalu dihantui dengan bayangan kodok yang waktu itu mati. Keket gakuat menghadapi ketidaktenangan itu dan akhirnya dia memutuskan untuk menakhiri hidupnya dengan cara nyolokin spageti kering ke lobang idungnya, Keket pendarahan hebat, dia kesakitan, dia nyari mamanya tapi mamanya lagi bikin video Harlem Shake buat diunduh ke Youtube, karena dia gamau ganggu video mamanya, dia memutuskan buat ga ganggu mamanya dan memutuskan buat sikap lilin di pojok kamarnya dan keket meninggal dengan spageti kering yang masih nancep di lobang idungnya. Mamanya keket tau keket meninggal setelah dia mau nanya Keket gimana cara ngeretweet tweet orang. Mamanya bengong. Diem. Ngeliat Keket meninggal dengan posisi tidak cantik. Ternyata, keanehan Keket beberapa hari yang lalu menandakan kejadian ini. Keket di kubur, tapi ketenangan Keket di dunia lain hanya bertahan beberapa jam karna Kodok yang waktu itu mati nyamperin keket didunia lain. Keket merasa hina karna didatengin kodok di dunia lain. Dia mundur beberapa langkah setelah kodok itu nyamperin keket sambil main skateboard, keket takut. Tapi setelah itu, kodok itu bilang “Keket.. tolongin gue, tolong temuin majikan gue yang dulu udah bikin gue sakit stroke” belom kelar itu kodok cerita, Keket udah motong duluan “tunggguuuu.. stop. Gue ga ngerti dok, lo? Stroke?” “iya, jadi gini waktu itu gue pernah dipiara sama manusia setengah gelas, iya. Dia manusia tapi karna mukanya bening banget, jadilah gue bilang manusia setengah gelas. Dia cantik banget, dia perhatian sama gue, dia baik, selalu ngasih makanan enak sama gue. Yaa misalnya waktu itu pernah ngasih tomcat saus bubuk mesiu. Gue jatuh cinta sama majikan gue. Tapi dia berubah semenjak dia punya pacar, dia jadi jarang ngasih gue makan enak. Malah terakhir gue dikasih makan nyamuk kremes. Kan hina banget gue dikasih nyamuk kremes. Terus gue naik darah, gue stress dan gue stroke. Karna gue gakuat lagi ngeliat kemesraan majikan gue, gue kabur disaat ujan deres dan gue nemuin sepatu lo dan gue nangis seharian didalem sepatu lo dan pada pagi harinya, gue mati berkat harumnya kaos kaki lo. Thankyou bro!” keket diem. Keket nganga. Keket ngerasa dia salah gaul, tapi untuk menebus dosanya karna udah bikin dia mati, keket deal buat bantuin dia. Keket nyewa detektif terkenal didunianya, Sherlock Holmes. Dan akhirnya Sherlock pun berhasil menemukan majikan pujaan si kodok itu dan kodok pun sembuh dari stroke. Ketket udah tenang, tapi dia lagi lagi galau karna waktu lagi jalan jalan ke PIM, dia liat mamanya yang mampir ke toko baju langganan Keket dan mamanya bilang ke adenya “coba mba Keket masih ada ya de. Pasti dia minta beliin baju disini terus” keket diem. Dia ngikutin mamanya selama berhari hari dan lagi lagi dia nemuin mamanya nangis didepan amar Keket sambil usap usap pintu kamar keket dan bilang “nak, coba kamu masih hidup. Pasti kamu udah teriak teriak karna pintu kamarmu mamah usap usap”mamanya nangis, mamanya sampoan, terus pernah lagi keket mergokin mamanya lagi rapihin barang barang keket terus bilang  “mba, kenapa kamu harus mati secara hina nak. Mama masih pengen ngeliat kamu disini, mama pengen ngeliat kamu sukses. Mama pengen foto bareng kamu waktu wisuda nanti. Mama masih belom siap tanpa kamu nak. Semoga kamu disana lebih bahagia tanpa mama. Andai waktu bisa diulang, mama mau cegah kamu berangkat sekolah waktu itu dan mamah pengen bilang ke Tuhan jangan ambil kamu dulu. Mama.. sayang kamu nak” mamanya nangis sampe muntah muntah. Keket pun nangis dan bilang “Keket… juga sayang sama mama. Maaf ya ma, keket ga bisa jadi anak yang baik buat mama. Sekali lagi, Keket sayang sama mama” dan dia pergi dari rumahnya ke rumah barunya, dia baru sadar ternyata mamahnya sayang banget sama Keket walaupun waktu masih hidup Keket suka marah marah gajelas sama mamanya.  Dia marah waktu mamanya megang barang-barang pribadinya. Dia ga pernah seneng kalo mamanya anterin makanan ke sekolahnya, padahal mamanya khawatir dia makan makanan ga sehat disekolahnya. Dia juga ga pernah mau disuruh sama mamanya dan selalu bilang “entar ah mah. Keket cape” dan ahirnya, mamanyalah yang melakukannya. Keket merasa jadi anak yang paling ga nurut. Keket nyesel dan andai waktu bisa diulang, Keket mau minta dihidupkan kembali dan jadi anak yang baik buat mamanya. Tapi penyesalan emang selalu datang belakangan. Apa boleh buat, Keket Cuma bisa menyesali perbuatannya.

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Misteri 13 Kamis Legi, Mama sayang Keket

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s